Paket Tour di Pulau Penyengat di Bintan


Lilscrappyringtonenwrbt.blogspot.com - Bagi penduduk di Kepulauan Riau, nama Pulau Penyengat sangat terkenal sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi. Orang-orang tahu itu sebagai objek wisata bersejarah. Lokasinya sekitar 1 1/2 kilometer arah barat kota Tanjung Pinang. Cara menuju ke Pulau Penyengat adalah bisa bersama-sama mengambil Ferry di Pelabuhan Punggur di Batam, ke Tanjung Pinang. Harga tiket feri ke Sri Bintan Pura adalah Rp. 40.000, - dan dilanjutkan dengan perahu bermotor ke Pulau Penyengat dengan biaya Rp. 5.000, -. Bintantravel.net


Masjid Agung Sultan Riau akan menyambut Anda segera setelah Anda tiba di Pulau Penyengat. Ini adalah objek wisata utama yang ditawarkan oleh Pulau Penyengat, meskipun masih ada banyak atraksi lain yang dapat Anda nikmati di sana. Masjid Agung Sultan Riau dibangun th. 1832 dan hingga kini masih berdiri kuat.

Warna kuning adalah ciri khas sebuah masjid di Pulau Penyengat. Atraksi lain yang bisa dinikmati dengan paket tour di pulau Penyengat di Bintan adalah wisata ziarah ke makam raja-raja dan kompleks istana. Kompleks Makam Raja Engku Puteri Raja Hamidah, Kompleks Makam Raja Haji Fisabillillah, Kompleks Makam Raja Jakfar, Istana Raja Ali, Makam Raja Abdurrahman, Perigi Puteri / Perigi Kunci.

Monumen Perjuangan Raja Haji Fisabilillah, Kompleks Makam Daeng Marewah, Kompleks Makam Daeng Celak dan lain-lain. Istana Kantor dan Bukit Kursi adalah dua hal yang harus Anda kunjungi jika Anda pergi ke sana. Bukit Kursi adalah benteng dari Bangsa Melayu yang masih tetap tepat melawan penjajah Belanda.

Benteng fisik itu sendiri sekarang hilang. Ada beberapa meriam dan parit sebagai pertahanan terhadap Belanda. Oh ya, satu lagi yang masih ada gudang mesiu. Untuk menuju ke semua objek wisata di Pulau Penyengat, semuanya bisa bekerja sama, karena luasnya hanya sekitar 2 kilometer.

Alternatif lain jika Anda tidak puas dengan jalur bersama, ada becak bermotor yang disewakan dengan tarif mulai dari Rp. 25.000, - siap mengantar Anda berkeliling Pulau Penyengat tanpa merasa lelah. Makanan khas Pulau Penyengat adalah ikan bakar. Anda dapat mencoba Kakap atau Pari bersama dengan harganya tidak lebih dari Rp. 50.000, - per porsi

Banyak destinasi wisata baru di pulau Bintan, karena memang lokasi pulau ini yang dekat dengan Singapore. Namun anda tidak perlu khawatir kantong anda jebol karena mahalnya biaya liburan kesana. Anda bisa pesan paket tour Bintan murah di Bintan Travel dan tinggal liburan dengan tenang dan nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghabiskan Wakluang Liburan Bersama Keluarga

Destinasi Wisata Bintan Keren Yang Bisa Anda Kunjungi